Logo PT. Duta Indomandiri
Tripatra Garap Proyek EPC Pembaruan Pabrik Amonia-2 Pupuk Kaltim 20 November 2023

Tripatra Garap Proyek EPC Pembaruan Pabrik Amonia-2 Pupuk Kaltim

PT Tripatra Engineers and Constructors dipercaya untuk mendukung PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam upaya mengadopsi teknologi ramah lingkungan yang lebih efisien dalam konsumsi energi. 
Upaya tersebut ditandai dengan penandatanganan kontrak Engineering, Procurement dan Construction (EPC) proyek revamping atau pembaruan Pabrik Amonia-2, yang merupakan pabrik tertua PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) yang telah beroperasi sejak 1984. 
Dalam proyek pembaruan Pabrik Amonia-2, terdapat dua hal yang menjadi fokus Tripatra. Pertama, keamanan dan keselamatan untuk memastikan semua yang berpartisipasi di proyek ini bisa terjamin keselamatannya.
Kedua, lanjutnya, untuk memastikan bisnis objektif dari Pupuk Kaltim dan juga Pupuk Indonesia bisa tercapai, terutama dari sisi efisiensi energi dan juga optimalisasi emisi yang ada di pabrik Pabrik Amonia-2.
Melalui proyek pembaruan ini, diharapkan Pupuk Kaltim nantinya dapat menurunkan konsumsi energi sebesar 4 MMBtu/ton amonia, sehingga turut menekan emisi CO2 setara dengan penurunan emisi sebesar 110.000 ton CO2 ekuivalen per tahun.
“Unit bisnis aset solusi ini berfokus untuk mendukung klien kami yang mempunyai aset agar bisa membantu mereka dalam hal menyediakan solusi baik dari sisi operasi, pengembangan, brownfield modification dan expansion, proses improvement, maupun decommissioning nantinya apabila diperlukan,” kata Raymond.????
 
Source: https://industri.kontan.co.id/news/tripatra-garap-proyek-epc-pembaruan-pabrik-amonia-2-pupuk-kaltim

Related News: